Banyak orang yang menyatakan bahwa perempuan sulit merasakan orgasme ketimbang lelaki. Benarkah seperti itu? Sebenarnya baik lelaki maupun perempuan mampu mencapai orgasme dalam hubungan seks, hanya saja pada perempuan dibutuhkan beberapa trik untuk bisa merasakan hal tersebut tentunya dengan sedikit kesabaran dan kemauan untuk berlatih.

Berikut adalah tips untuk bisa meraih orgasme dalam setiap hubungan seks bersama pasangan:

1. Rileks
Ini adalah faktor utama dan terpenting saat Anda melakukan hubungan seks bila Anda ingin merasakan orgasme. Untuk dapat merasa rileks, coba manjakan diri Anda terlebih dulu sebelum melakukan seks, missal dengan mandi air hangat dan melumuri tubuh dengan wewangian yang membuat Anda merasa nyaman. 

2. Melakukan foreplay lebih lama
Baik lelaki dan perempuan umumnya sama-sama menyenangi permainan foreplay, dan hal tersebut adalah faktor penting yang dapat mengantarkan Anda pada puncak kenikmatan hubungan seksual. Cobalah lakukan foreplay selama lebih kurang dua puluh menit. Pijat lembut, mengusap-usap, berciuman, dan tindakan afeksi lainnya akan membuat Anda dan pasangan merasa lebih nyaman dan membuat Anda berdua bisa mencapai orgasme lebih mudah ketimbang hanya melakukan foreplay yang singkat.

3. Matikan lampu dan nyalakan musik
Dalam melakukan hubungan seks, mematikan lampu punya pengaruh besar. Dalam kegelapan, pasangan Anda tidak dapat melihat tubuh dan melakukan kontak mata, sehingga hal ini akan menjauhkan rasa grogi dan gugup lalu membuat Anda lebih nyaman dan rileks saat melakukan hubungan seks. Tambahkan pula dengan menyalakan musik yang dapat membantu Anda berdua merasa lebih nyaman.

4. Ketahui apa yang dapat membuat Anda merasa lebih terangsang
Bila Anda ingin merasakan orgasme tiap kali melakukan hubungan seks, maka Anda harus mengenali bagian tubuh lebih jauh. Coba sediakan waktu untuk Anda sendiri di tempat tidur menjelajahi bagian tubuh yang sensitif dan membuat Anda lebih terangsang bila disentuh. Bila Anda merasa sudah cukup menemukan bagian-bagian tersebut, kemudian bicarakan hal ini kepada pasangan dan minta dia untuk mau menjelajahi bagian tubuh tersebut lebih banyak saat melakukan foreplay dan hubungan seks.


Sumber : BeritaSatu.com